Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Fraksi PKB Sutomo Jabir melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di Kampung Sukan Tengah Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau Sabtu (05/11/2022)

Sutomo Jabir Ajak Warga Junjung Tinggi Nilai Kebangsaan

Di masa reses, Sutomo Jabir turun ke daerah pemilihannya, di Sukan Tengah, Sambaliung, Berau. Ia mensosialisasikan  betapa pentingnya empat pilar kebangsaan untuk diejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari..

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM – Pancasila merupakan dasar negara yang lengkap. Di mana di dalamnya terkandung tuntunan untuk masyarakat Indonesia tentang beragama, berbangsa dan bernegara. Dan setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya membela Negara sesuai isi Undang Undang Dasar 1945 Pasal 27 Ayat 3.

Demikian disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir saat melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kampung Sukan Tengah, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Sabtu (05/11/2022).

Dalam Sosbang bertema Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara, UUD NKRI Sebagai Konstitusi Negara, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini didampingi Danramil 0902-05/Sambaliung Haeruddin Alwin, Dosen UMB Fachrudin Rijadi dan Kepala Kampung Sukan Tengah Bunyamin. Hadir pula sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat yang mengikuti kegiatan itu dengan antusias.

Dikatakan Sutomo Jabir, sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila. Serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“UUD 1945 telah mengatur dan memberikan tuntunan bagi kita dalam menjalankan aktivitas berbangsa dan bernegara. Maka dari itu, sebagai warga Indonesia yang baik, kita wajib mematuhi segala bentuk peraturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi terciptanya kondusifitas untuk tercapainya persatuan dan kesatuan NKRI,” papar Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim ini.

Dirinya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk dapat mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut dengan baik serta menerapkan dalam kehidupan sehari hari dimana pun berada.

“Sebab sebagian besar yang hadir inilah yang akan menjadi penyambung dan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya memiliki pemahaman terkait wawasan kebangsaan,” katanya lagi. []

Penulis: Agus P Sarjono
Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com