Saefuddin Zuhri Lepas Jalan Santai Sijaka

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM – Silaturahmi Keluarga Jawa Kalimantan (Sijaka) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang kesatu, Minggu (06/11/2022). Kegiatan jalan santi itu dilepas Saefuddin Zuhri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim.

Pelaksanaan jalan santai Sijaka Kaltim dipusatkan di halaman parkir Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, dan dimulai sekitar pukul 07.30 Waktu Indonesia Tengah. Bagi ribuan peserta yang turut serta jalan santai, panitia telah menyiapkan hadiah utama berupa umrah, sepeda motor, serta hadiah menarik lainnya.

Dalam sambutannya  Saefuddin Zuhri yang juga Ketua Umum Sijaka mengatakan, jalan santai ini merupakan kolaborasi antara Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) dan Sijaka. Ia berharap, kolaborasi tersebut memberikan manfaat kesehatan bagi semua, terutama sehat jasmani dan rohani.

Saefudin Zuhri

“Intinya Sijaka adalah untuk seluruh warga Kalimantan, Alhamdullilah Sijaka sudah ada di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan Kalimanatan Tengah Semua sudah ada, semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik,” ujar anggota dewan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini kepada Berita Borneo.

Diungkapkannya, kegiatan dalam rangka HUT pertama Sijaka dilanjutkan dengan festival band, festival kuda lumping, dan ekspo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan pada Jumat (11/11/2022) mendatang ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk

“Kita akan datangkan dalang KI Tantut Sutanto dan Percil dan kawan-kawan. Terbuka untuk masyarakat Kalimantan Timur, dan kita bekerja sama dengan Igornas. Serta kegiatan rutin Sijaka banyak berfokus pada kegiatan sosial seperti donor darah, dan bantuan-bantuan sosial,” ujar Saefuddin Zuhri.

Adapun pesan yang ingin disampaikan kepada para anggota Sijaka, ia meminta agar mereka dapat mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Tentunya sebagai masyarakat Kaltim, dengan adanya IKN, marilah kita dukung untuk secepatnya sehingga nantinya Presiden bisa berkantor di Kalimantan Timur,” kata Saefuddin Zuhri. []

Reporter: Guntur Riyadi
Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com