Maswedi sedang menjadi pembicara (19/03/2023)

Komisi IV Hadiri Diskusi Sosial Penanganan Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak

Maswedi sedang menjadi pembicara pada kegiatan Diskusi Sosial (19/03/2023)

PARLEMENTARIA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap Diskusi Sosial yang diadakan ini dapat memberikan ide dan informasi bagi masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Maswedi, anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda usai menghadiri acara Diskusi Sosial dengan tema peran masyarakat dalam penanganan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Halaman parkiran langgar Al-Amin jalan Gunung lingai RT 11, Kelurahan Gunung Lingai, Samarinda, Minggu (19/03/2023).

Maswedi

“Berharap kegiatan ini mampu menghadirkan sebuah ide-ide juga informasi yang disebar luaskan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diketahui masyarakat kita agar tidak ada lagi kekerasan dalam keluarga,” kata pria yang menyandang gelar sarjana hukum ini.

Menurut Maswedi, politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), diskusi ini sangat erat hubungannya dengan peraturan daerah (Perda) yang sedang dirancang oleh Komisi IV DPRD Samarinda dan sangat jarang masyarakat mau melirik sebuah diskusi mengambil sebuah tema tentang peran masyarakat dalam penanganan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Bentuk respon kita karena DP2PA (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, red) ini merupakan mitra Komisi IV sehingga penting kami hadir di sini dalam rangka mensupport kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih lagi dalam waktu dekat ini Komisi IV sedang menggodok sebuah Peraturan Daerah tentang Ketahanan Keluarga sehingga penting bagi kami untuk mendapatkan sebuah masukan dari lapisan masyarakat baik dari anak muda,” katanya.

Hadir sebagai narasumber dalam Diskusi Sosial, yakni Kepala bidang Perlindungan Khusus Anak DP2PA Kota Samarinda, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Advokat dan Biro Hukum Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak dan Perempuan Kaltim, dan Ketua Umum Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wanita Cabang Samarinda. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com