DPRD Kaltim Ungkap Serapan APBD Murni 2023 Cukup Baik

Berharap silpa menurun tidak teralu besar, Seno Aji Wakil Ketua DPRD Kaltim, -Foto: Guntur Riyadi

 

PARLEMENTARIA KALTIM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengungkapkan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kaltim cukup baik ketimbang tahun lalu karena didukung upaya lelang dini yang telah diusulkan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Seno Aji, wakil rakyat asal daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar), kepada awak media saat menggelar halal bihalal di rumah dinas DPRD Kaltim jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda. Minggu (30/04/2023).

“Kita sudah meminta pemerintah lelang dini mulai dari Desember tahun lalu mereka sudah melakukan dan ini memang hasilnya cukup bagus dan mudahan silpa (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran, red) tidak tidak terlalu besar,” kata Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Wakil rakyat kelahiran Semarang, 12 November 1971 ini menegaskan, untuk akhir bulan Juni semua pekerjaan lelang harus sudah selesai semua tinggal membahas APBD Perubahan 2023. “Mudah-mudahan di bulan Juni nanti sudah seratus persen tendernya, di APBD murni jadi setelah itu kita bahas diperubahan,” ujar Seno Aji.

Lelang dini jadi salah satu faktor dibalik capaian serapan APBD 2023 khususnya di bidang infrastruktur. Upaya itu cukup berhasil dalam memaksimalkan serapan anggaran, sehingga diharapkan dapat dipertahankan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com