Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud saat menghadiri pembukaan MTQ ke-44 Tingkat Provinsi Kaltim di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (16/05/2023), berharap ajang tersebut menumbuhkan motivasi generasi muda mengamalkan Al Quran sebagai pedoman hidup. -Foto : Istimewa-

Hadiri Pembukaan MTQ Kaltim ke-44, Ini Harapan Ketua DPRD Kaltim

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud saat menghadiri pembukaan MTQ ke-44 Tingkat Provinsi Kaltim di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (16/05/2023), berharap ajang tersebut menumbuhkan motivasi generasi muda mengamalkan Al Quran sebagai pedoman hidup. -Foto : Istimewa-

 

PARLEMENTARIA KALTIM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud menghadiri pembukaan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Provinsi Kaltim di BSCC Dome Balikpapan, Selasa (16/05/2023).

Selain Hamas sapaan akrabnya, pembukaan MTQ ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Kaltim HM Syirajudin.

Hamas mengapresiasi terselenggaranya MTQ dan berharap lomba keagamaan ini dapat dijaga kesuciannya. Menurut dia, event MTQ menjadi ajang untuk menumbuhkan motivasi generasi muda dalam membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkan Al Quran sebagai pedoman keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

“Kita bangga dan bersyukur karena gairah membaca dan mempelajari Al Qur’an di dalam masyarakat semakin meningkat yang ditandai dengan tumbuhnya Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) yang diikuti oleh anak-anak usia dini, remaja hingga dewasa,” ujar politisi Golkar ini.

Ia berharap, dengan hikmah Al Qur’an dan digelarnya MTQ ke-44 di Kota Balikpapan ini juga akan berdampak positif bagi terciptanya keamanan dan kedamaian di Kaltim, khususnya Kota Balikpapan.

“Kepada seluruh Kafilah MTQ se-Kaltim agar ikuti MTQ ini dengan baik, sesuai dengan peraturan dan ketentuan. Semoga menghasilkan qori dan qoriah terbaik Kaltim,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan bahwa tahun 2024 mendatang, Kaltim akan menjadi tuan rumah ajang MTQ tingkat nasional. Karenanya, penyelenggaraan MTQ tingkat Kaltim tahun ini sekaligus menjadi persiapan dan seleksi menghadapi even MTQ nasional tahun depan.

“Sesuai rencana, Kaltim akan menjadi tuan rumah MTQ ke XXX pada 2024, maka kita persiapkan segalanya. Selain lokasi tuan rumah, juga qori dan qoriah terbaik, ” tutupnya. []

Penulis: Agus P Sarjono | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com