Itdaku Besimpun, Momen Perkuat Kerjasama OPD dengan Itda Kukar

KUTAI KARTANEGARA – INSPEKTORAT Daerah (Itda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Sosialisasi Inspektorat Daerah Kutai Kartanegara sebagai Strategic Partner & Advisor Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara (Itdaku Besimpun) di ruang serba guna Kantor Bupati Kukar Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan yang dibuka Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar Akhmad Taufik Hidayat itu diikuti para Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemkab Kukar, baik secara langsung maupun virtual.

Asisten I Akhmad Taufik saat membacakan sambutan bupati mengatakan Sosialisasi Inspektorat Daerah Kutai Kartanegara sebagai Strategic Partner & Advisor Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara atau disingkat Itdaku Besimpun menjadi momen yang sangat penting dalam rangka memperkuat kerjasama antara jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kukar dengan Inspektorat Daerah Kukar.

Disebutkannya, kebijakan Pemkab Kukar melalui Program kerja “Kukar Idaman” telah bertekad untuk mewujudkan visi Kutai Kartanegara yang Berbahagia dan Sejahtera. Dengan misi utamanya antara lain yakni memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlaq mulia, unggul dan berbudaya.

“Kita semua harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta menjalankan roda pemerintahan dengan penuh integritas dan akuntabilitas. Dalam konteks ini, peran Inspektorat Daerah Kukar sebagai “Strategic Partner” dan “Trusted Advisor” akan menjadi aset berharga bagi kita dalam mewujudkan tujuan tersebut,” tuturnya.

Ditambahkannya sebagai “Trusted Advisor,” Inspektorat Daerah Kukar akan memberikan pandangan yang objektif, jujur, dan terpercaya, dan rekomendasi yang diberikan akan menjadi pedoman yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan yang tepat.

“Kita akan memastikan bahwa prinsip-prinsip tata kelola yang baik selalu kita pegang teguh” tegasnya.

Akhmad Taufik berharap seluruh pejabat dan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kukar dapat terus meningkatkan produktifitas kerjanya. Dengan cara membangun sinergitas dan kolaborasi, bekerja keras dengan penuh disiplin dan tanggungjawab serta dilandasi nilai-nilai spiritual, pemahaman aturan dan penguasaan ilmu pengetahuan teknologi. Mengingat tantangan dan tuntutan kinerja ke depan yang dihadapi sangatlah kompetititif.

“Kepada inspektur dan jajarannya, kami mengucapkan terima kasih atas semangat dan komitmen yang telah ditunjukkan dalam mengoptimalisasi peran, tugas dan fungsinya. Kami yakin bahwa bersama, kita akan mencapai banyak hal yang berarti dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat dan pembangunan daerah kita,” pungkas Akhmad Taufik. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com