Reses di Karang Asam Ilir, Novi Miranda Putri Bagikan APAR

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Novi Marinda Putri menggelar serap aspirasi masyarakat (Reses) di Karang Asam Ilir. Dalam kegiatan kedewanan pada Masa Sidang III Bulan Oktober tahun 2023 ini, Novi menyambangi warga di Jalan Batuah, Karang Asam Ilir, Kamis (19/10/2023) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mendapat banyak masukan dari warga yang hadir terkait kondisi lingkungan tempat tinggal mereka. Di mana kawasan Karang Asam Ilir dikenal sebagai kawasan yang padat pemukiman, sehingga rentan terhadap ancaman bahaya kebakaran.

“Pemukimannya padat, penduduknya banyak, jadi saya imbau agar lebih berhati-hati terhadap bencana kebakaran yang bisa muncul akibat kelalaian kita,” ungkap Novi yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kota Samarinda ini.

Mengantisipasi hal itu, Novi turut menyerahkan sejumlah bantuan. Salah satunya Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk dipergunakan warga setempat sebagai tindakan pertama dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran.

“Semoga bermanfaat. Kita sama-sama saling menjaga lingkungan. Kita berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar perempuan berhijab kelahiran Samarinda, 16 Juli 1983 ini.

Bantuan lain yang Novi berikan dalam kesempatan reses di Karang Asam Ilir adalah bantuan untuk pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) “Semoga bermanfaat sesuai keperluannya, sehingga UMKM kita bisa berkembang dan bersaing dengan produk-prodyk yang sudah beredar di pasaran,” tambahnya.

Novi juga menjelaskan terkait pelatihan hingga alur perizinan bagi pelaku UMKM. “Semua ada aturannya, kita taati, sehingga bisa lebih mudah kita berkembangnya. Selain itu banyak juga pelatihan-pelatihan yang telah di fasilitasi pemerintah, manfaatkan,” pungkas Novi Marinda Putri. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com