Dispora Kembali Gelar Lomba Lari “Turapan Run 2023” Minggu Mendatang

KUTAI KARTANEGARA – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengadakan Lomba Lari “Turapan Run 2023” yang akan dilaksanakan di Taman Kota Raja Minggu (26/11/2023) mendatang.

Kadispora Kukar, Aji Ali Husni menyampaikan agenda tersebut merupakan agenda penutup dari kegiatan lomba lari di tahun 2023.

“Sebelumnya kami sudah menggelar Tenggarong City Run dan Kota Raja Run, kemudian terakhir agendanya kita tutup dengan Turapan Run. Agenda kita lakukan secara bertahap untuk menutup kegiatan di tahun 2023 ini,” ucap Aji Ali dalam wawancara di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Minggu (19/11/23).

Aji Ali juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan olahraga lari ke masyarakat kukar. Melihat banyaknya antusias dari masyarakat, lomba lari kedepannya akan menjadi agenda tahunan.

“Pesertanya luar biasa melebihi dari target kami, sampai saat ini sudah 1.200 orang yang telah mendaftar,” kata Aji Ali.

Turapan Run 2023 memiliki kategori lari 5 dan 10 kilometer (km) untuk junior, senior, dan umum. Rute lari untuk 5 km dari Taman Kota Raja – SCW Club – kembali ke Taman Kota Raja. Sedangkan lari 10 km dari Taman Kota Raja – Polres Kukar – putar balik menuju Jembatan Besi – lalu putar balik melalui monumen Adipura- kembali ke Taman Kota Raja.

“Star-nya di Taman Kota Raja mutar di Jalan Jelawat kemudian terus mutar kembali ke jalur star, itu yang 10 km. Kalau yang 5 km, kita kembalinya di depan Bankaltimtara,” jelas Aji Ali. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com