Kamaruddin Dukung Taman Bebaya Fair Gandeng UMKM

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Komisi II Dewan Perwakiln Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Kamaruddin mendukung kegiatan Taman Bebaya Fair yang akan digelar di kawasan Taman Bebaya di Jalan Slamet Riyadi sebagai langkah meningkatkan pengunjung.

Hal itu disampaikan Kamaruddin, wakil rakyat dari daerah pemilihan Sambutan, Samarinda Ilir, dan Samarinda Kota ini kepada awak media yang menemuinya di ruang rapat Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) lantai 3 Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (26/02/2024).

“Saya menyambut baik, yang penting jangan ada yang dirugikan. Pemerintah diuntungkan dengan ada retribusi yang masuk, terus UMKM juga dapat keuntungan dari lokasi itu,” ujar Politisi Partai Nasdem ini.

Kamaruddin berharap Taman Bebaya Fair dapat meningkatkan geliat ekonomi di Samarinda. Upaya itu salah satunya menurut dia adalah dengan melakukan penataan tenda para pelaku Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) yang ditata secantik mungkin.

Sementara untuk kendaraan pengunjung, dia minta agar tidak mengganggu lalu lintas, karena sudah ada kantong parkir yang memadai di kawasan itu.

“Harapannya tempat kegiatan ditata dengan baik. Mulai dari lapak UMKM jangan sampai semrawut, hingga kendaraan jangan dibiarkan parkir di pinggir jalan. Karena sudah ada parkir khusus di dalam lokasi Taman Bebaya,” paparnya.

Untuk diketahui, Festival Taman Bebaya yang digagas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda akan dilaksanakan mulai besok, Selasa (27/02/2024) setiap hari mulai pukul 15.00 – 18.00 WITA. Khusus Sabtu dan Minggu, jam operasionalnya ditambah, yakni pagi pukul 06.00 hingga 10.00 WITA. Untuk tenda atau stand UMKM akan disiapkan oleh pihak Dishub Samarinda. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com