Sejumlah pelajar di Kota Balikpapan mengikuti seleksi Paskibraka tahun 2023 yang digelar Dispora Kaltim.

Seleksi Paskibra 2023 Telah Usai

Sejumlah pelajar di Kota Balikpapan mengikuti seleksi Paskibraka tahun 2023 yang digelar Dispora Kaltim.

 

SAMARINDA – SETELAH melalui perjalanan melelahkan menyambangi 10 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), akhirnya rangkaian seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berakhir pada Senin (20/03/2023). Bontang menjadi kota terakhir safari tim penyeleksi calon Paskibra.

Tim penyeleksi Paskibraka telah mendatangi seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim sejak pertengahan  Februari lalu, Dimulai dari Kota Samarinda, dilanjutkan ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Mahakam Ulu, Balikpapan, Kutai Barat, Paser, Berau, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan terakhir di Kota Bontang.

Tim tersebut terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Komando Resor Militer (Korem), Kepolisian Resort (Polres), dan didamping beberapa staff dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim.

“Pengumuman secara resmi belum, karena kan kita harus plenokan dulu. Mungkin minggu depan pokoknya bulan ini (Maret), paling lambat awal april. Setelah diplenokan, kemudian ditetapkan sebagai calon paskibraka provinsi dan nasional kemudian nanti kita akan seleksi paskibraka secara nasional, untuk diambil dua orang. Dari 40 ini diambil dua orang,” jelas Kepala Bidang Pengembangan Dispora Kaltim, Rasman.

Peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi ke tingkat nasional dengan pelaksanaan akan dikomunikasikan bersama dengan Kesbangpol Kaltim untuk disampaikan ke Badan Pembinaan Ideologi pancasila (BPIP). []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com