Matahari Pagi Gelar Pesta Rakyat, Tanty Optimis Suara Perempuan Didengar Prabowo-Gibran

KUTAI KARTANEGARA – RELAWAN kemenangan Prabowo-Gibran Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Matahari Pagi menggelar Pesta Rakyat di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar, Minggu (28/01/2024).

Panglima Daerah Matahari Pagi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tanty Prasetyo Ningrum menyebutkan, adanya pesta rakyat ini bisa meningkatkan dan meyakinkan peran perempuan dalam politik. Dalam hal ini adalah komitmen Prabowo-Gibran terhadap kehadiran perempuan.

“Sudah tidak diragukan lagi keberpihakan Pak Prabowo terharap perempuan. Beliau akan mengakomodir aspirasi perempuan yang ada di Indonesia. Inilah waktunya perempuan untuk mengambil peran dalam politik,” ujar Tanty ditemui beritaborneo.com usai gelaran Pesta Rakyat Matahari Pagi.

Kata dia, kegiatan pesta rakyat ini bukanlah sekadar orasi semata, namun juga sebagai wadah silaturahmi bagi masyarakat, seperti UMKM dan pedagang kaki lima, yang umumnya adalah perempuan.

“Ini salah satu wadah silaturahmi sehingga kami bisa menjangkau kaum perempuan untuk memberi dukungan dan simpati pada pasangan calon Prabowo-Gibran. Kami akan menjadi penyambung lidah bagi perempuan untuk itu,” tegasnya.

Selain itu, Tanty mengatakan bahwa program, visi, misi dari Matahari Pagi dioptimalkan langsung untuk kesejahteraan masyarakat. Ini didukung pula melalui kemajuan teknologi sehingga peran perempuan akan terus diupayakan.

“Dengan kemajuan teknologi dan IT ini akan membuka wawasan dan mata kita bahwa perempuan yang ikut serta dalam politik itu luar biasa. Setelah ini, pada tahun-tahun berikutnya, keterwakilan perempuan akan bertambah di legislatif maupun eksekutif,” pungkasnya. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com