Sutrisno Hadiri Halal Bihalal Ikapakarti Kaltim

SAMARINDA – KELUARGA besar Ikatan  Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) mengelar acara halal bihalal di Gedung Workshop Taman Budaya, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda, Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan menjalin silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah itu dihadiri anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sutrisno beserta istri.

Usai acara Sutrisno mengungkapkan, selain menjalin tali silaturahmi antar paguyuban asal Jawa Timur yang ada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), acara ini juga mengingatkan seluruh masyarakat Jawa yang ada di Kaltim untuk dapat menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan serta saling menghormati.

“Menjalin silaturahmi dan meningkatkan eksistensi orang Jawa, yang di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Kami merekatkan tali silaturahmi dengan semboyannya guyub rukun,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Acara tersebut lanjut dia, juga dirangkai dengan pemberian cinderamata dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari paguyuban yang bernaung dalam Ikapakarti Kaltim. Cinderamata itu diberikan kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikapakarti Kota Samarinda dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikapakarti Provinsi Kaltim.

“Kami mendapat sovenir dari para pelaku UMKM yang merantau dan berdagang ke sini,” kata pria kelahiran Madiun, 11 Oktober 1973 ini.

Dalam kesempatan tersebut Sutrisno berharap, masyarakat bersama pemerintah melanjutkan program pembangunan yang kini terus dibangun dan direncanakan pemerintah daerah. Karena itu, dengan gerakan atau sikap guyub rukun yang dibangun seluruh warga diyakini mampu menciptakan kondisi daerah yang aman, damai, dan seluruh anggota Ika pakarti serta seluruh masyarakat Jawi untuk menjaga toleransi jangan sampai terpropokasi berita yang tidak benar.

“Kami harapkan orang Jawa solid dan kompak, tidak terpecah belah,” tutup Sutrisno yang juga menjabat sebagai Sekertaris DPD Ikapakarti Kota Samarinda ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com