Poltekba Siapkan Jalur Penerimaan Non-Akademik untuk Atlet Voli

BALIKPAPAN – PAGUYUBAN Bola Voli Balikpapan menyelenggarakan pertandingan voli bertajuk Poltekba Cup 2024. Pertandingan ini digelar mulai tanggal 22-26 Mei 2024 di Gedung Workshop Terpadu (GWT) Poltekba, Jalan Soekarno Hatta, KM 8, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kejuaraan ini digelar melalui kolaborasi Paguyuban Bola Voli Balikpapan dengan Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba). Karena itu, para atlet yang bertanding dan keluar menjadi pemenang mendapat keuntungan yang luar biasa dari even tersebut.

Ketua Paguyuban Bola Voli Balikpapan Dwi mengungkapkan, pihak Poltekba memberikan peluang bagi para atlet voli yang bertanding dalam turnamen ini melalui jalur penerimaan non akademik untuk menjadi mahasiswa baru di Poltekba.

“Keuntungan yang bisa didapatkan para atlet sebagaimana disebutkan oleh Pak Candra Irawan selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, yakni mereka berpotensi untuk diterima dengan mudah berkuliah di Poltekba melalui jalur beasiswa non akademik,” jelas Dwi kepada beritaborneo.com, Minggu (26/05/2024).

Dwi menyebutkan, kesempatan itu berikan Poltekba guna mempersiapkan para atlet yang siap untuk bertanding mewakili Poltekba dalam pertandingan voli di masa yang akan datang, misalnya Kejuaraan Porseni se-Indonesia dan Pomnas.

“Saya dengar mereka mengutamakan para atlet yang berada di kelas 3 SMA sehingga mereka bisa langsung berkuliah di Poltekba nantinya,” katanya lagi.

Poltekba sendiri diketahui memberikan kuota sebanyak lima persen dari total keseluruhan jalur penerimaan untuk siswa yang akan melanjutkan kuliah di Poltekba melalui jalur prestasi. Rekomendasi ini berupa kuota sebanyak 20 atlet, termasuk 10 putra dan 10 putri hasil dari pemenang turnamen yang diselenggarakan. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com