Diikuti 320 Atlet, Rasman Harap Kejuaraan Taekwondo Munculkan Atlet Baru

SAMARINDA – KEPALA Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rasman berharap, Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar tingkat Kadet dan Junior se-Kaltim dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan para juara yang dapat dipersiapkan untuk tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Rasman kepada awak media usai menghadiri Pembukaan Kejuaraan Taekwondo yang merebutkan Piala Gubernur Kaltim Tahun 2024 di Aula Kadrie Oening Tower, Jalan KH Wahid Hasim, Sempaja Selatan, Samarinda, Jumat (05/07/2024).

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa mendapatkan atlet baru dari Taekwondo untuk kita persiapkan di tingkat nasional,” ujar Rasman.

Dia mengungkapkan, Kejuaraan Taekwondo antar pelajar tingkat kadet dan junior se-Kaltim itu diikuti 320 orang atlet. Mereka berasal dari seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) kabupaten/kota yang ada di Kaltim. Kegiatan tersebut digelar selama empat hari di Samarinda.

“Ada 320 orang dari 10 kabupaten/kota. Artinya animo masyarakat cukup tinggi di Tekwondo. Jadi ini apresiasi dari pemerintah untuk melaksanakan kegiatan itu karena pengkaderannya sudah maksimal. Buktinya diikuti oleh 320 orang,” ungkapnya.

 

Dikatakan Rasman, kejuaraan tersebut dapat juga sebagai ajang pencarian bibit baru Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo di Kaltim yang ke depannya mampu mengikuti kejuaraan nasional dan bahkan tingkat internasional.

“Dari atlet yang ada pasti akan muncul atlet yang baru. Ini bisa menjadi momen penting buat Tekwondo Indonesia untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan nasional dan internasional,” kata Rasman.

 

Disampaikan pula oleh Rasman, pihaknya akan selalu mengusahakan kejuaraan tersebut dapat dijadikan kalender tahunan. Sehingga akan memunculkan atlet yang berprestasi. Dan pada akhirnya, Cabor Taekwondo mampu menjadi andalan Kaltim untuk mendulang mendali.

“Kami mengusahakan kegiatan ini rutin dilaksanakan. Tahun depan kami adakan lagi dengan memperkuat kemampuan pelatihnya dan perkuat wasitnya, sehingga akan menjadi cabor andalan dari Kaltim,” tutup Rasman. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com