Kalapas Tenggarong Ikut Sambut Kunjungan Menkumham RI ke Kaltim

BALIKPAPAN – MENTERI Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia (RI) Yasonna H Laoly melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (12/08/2024). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Menkumham RI menghadiri Rapat Kabinet yang digelar di Istana Garuda Ibukota Negara (IKN).

Rapat itu sendiri merupakan Sidang Kabinet Perdana yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dihadiri oleh seluruh Menteri, terkhusus juga dihadiri Presiden Terpilih 2024-2029 yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Sementara dalam kunjungan kerjanya di Kaltim, Menkumham Yasonna H Laoly memberikan apresiasi terhadap kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Menkumham Kaltim. Khususnya dalam upaya pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pelayanan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna Laoly juga memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja ke depannya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Tenggarong Agus Dwirijanto yang turut menyambut kedatangan Menkumham Yasonna H Laoly di Rumah Singgah menyampaikan apresiasi atas kunjungan Menkumham ke Kaltim.

“Kunjungan Menkumham ini sangat berarti bagi kami, arahan dan motivasi dari Menkumham akan menjadi semangat bagi kami, untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Turut menyambut kehadiran Yasonna Laoly, jajaran dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim, Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama, serta Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) dari Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com