Pengamanan Pilkada 2024, Polresta Samarinda Gelar Rakor Lintas Sektoral

SAMARINDA – MATANGKAN persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral.

Rakor yang berlangsung di Aula Wiratama Polresta Samarinda, Kamis (15/8/2024) itu dihadiri berbagai pemangku kepentingan. Diantaranya Asisten I Kota Samarinda Ridwan Tasa, perwakilan Ketua DPRD Kota Samarinda H Subandi, Kepala Kejari Kota Samarinda Firmansyah Subhan, serta PJU Polresta Samarinda, Kapolsek, dan Bhabinkamtibmas dari jajaran Polresta Samarinda.

Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto menjelaskan, Rakor tersebut bertujuan, untuk menyamakan persepsi dan merancang strategi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

 

Dalam sambutannya, Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto menegaskan kesiapan Polresta Samarinda dalam menghadapi Pilkada.

“Kesiapan teknis dan taktis kami sudah maksimal, namun sinergi dan partisipasi aktif dari semua stakeholder serta masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” ujar Eko Budiarto.

Setelah sambutan, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Padli memimpin sesi dialog, membahas kesiapan dan peran masing-masing stakeholder dalam rangka menyukseskan Pilkada yang semakin dekat. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com