Lomba Masak Serba Ikan Kalsel 2024: Hulu Sungai Selatan Raih Juara Menu Keluarga

BANJARBARU – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali sukses menggelar Lomba Makan Serba Ikan Tingkat ke-21 Provinsi Kalsel Tahun 2024. Lomba Masak Serba Ikan ini merupakan kesempatan yang tepat bagi para ibu untuk belajar berbagai macam menu dengan bahan utama ikan yang sangat bergizi dan menyehatkan untuk menciptakan generasi lebih unggul.

Kepala Dislutkan Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan untuk para peserta lomba masak serba ikan tahun ini menunya sudah sangat variatif dan sangat berkembang dari tahun ketahun, Banjarbaru, Rabu (21/08/2024).

“Dengan memanfaatkan ketersediaan bahan baku ikan menuntut kreatifitas peserta untuk berinovasi agar menjadi makanan yang memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat,” kata Rusdi.

Selain itu, sesuai arahan ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah (Acil Odah) disela kegiatan LMSI juga dibagikan ikan segar secara gratis untuk masyarakat umum.

“Kita juga serahkan ikan segar untuk pesantren dan panti asuhan di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar dalam rangka memasyarakatkan gerakan makan ikan,” ujar Rusdi.

Diketahui, untuk Kategori Menu Keluarga juara pertama dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, juara kedua dari Tabalong dan juara ketiga dari Banjarbaru. Sementara itu, untuk kategori Menu Balita juara pertama dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, juara kedua Tabalong dan juara ketiga Barito Kuala serta kategori Menu Kudapan juara pertama dari Kabupaten Tapin, juara kedua Hulu Sungai Tengah dan juara ketiga Tanah Laut

“Nantinya para pemenang lomba masak serba ikan tingkat provinsi akan melanjutkan perlombaan tingkat nasional,” jelas Rusdi. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com