Usung Gagasan Sustainable Youth, Aspin Siap Maju sebagai Ketua KNPI Kukar

TENGGARONG – ASPIN Anwar, tokoh pemuda Kutai Kartanegara (Kukar) menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kukar. Hal itu disampaikannya jelang Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Kukar yang akan segera digelar.

Aspin yang akan mengusung slogan “KNPI Inovatif, Berdaya Saing, dan Mandiri” membawa gagasan Sustainable Youth atau Pemuda Berkelanjutan. Menurutnya, gagasan itu penting dalam menghadapi tantangan masa depan dan mendukung program pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan visi Bupati Kukar.

“Gagasan  Sustainable Youth ini mencakup beberapa aspek, seperti kewirausahaan sosial, pendidikan digital, komunitas kreatif, kesadaran kesehatan mental, dan aktivisme lingkungan,” ungkap Aspin yang ditemui beritaborneo.com di kediamannya di Jalan Gunung Belah, Loa Ipuh, Tenggarong, Jumat (6/09/2024).

Ia juga menekankan pentingnya pemuda Kukar menjadi inovatif, mandiri, dan berdaya saing, terutama dalam menghadapi perubahan besar dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Aspin berharap bisa merangkul generasi muda untuk mewujudkan visi besar KNPI dan membantu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Ini pekerjaan rumah kita bersama dalam mewujudkan Kukar yang maju dari sisi sumber daya manusia,” katanya lagi.

Aspin yang saat ini melanjutkan studi S2 di Universitas Kutai Kartanegara, siap mempresentasikan gagasannya dihadapan Bupati Kukar dan berharap dukungan dari seluruh elemen pemuda serta masyarakat. []

Penulis: Nur Rahma Putri Aprilia | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com