Pendaftar CPNS Kemenkumham Kaltim Tembus 8.500 Orang

SAMARINDA – KANTOR Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) akhiri seleksi administrasi dokumen unggah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Tahun Anggaran 2024.

Hingga Rabu (11/09/2024), pelamar lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat wilayah Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara), telah menembus 8.500 pendaftar.

Verifikator Kanwil Kemenkumham Kaltim telah menyelesaikan seleksi administrasi terhadap 7.032 pendaftar yang telah melakukan submit dokumen pada masa pendaftaran yang dimulai dari 20 Agustus sampai dengan 10 September 2024.

Untuk selanjutnya, para pelamar tersebut akan mendapatkan informasi pada akun SSCASN nya masing-masing. Apakah Memenuhi Syarat (MS) ataukah Tidak Memenuhi Syarat (TMS), untuk dapat mengikuti ke tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelamar yang dilakukan verifikasi oleh tim verifikator Kanwil Kemenkumham Kaltim, adalah dengan Formasi Penjaga Tahanan dan juga Pemeriksa Keimigrasian Pemula.

Kasubbag Kepegawaian Kemenkumham Kaltim Sumarno memberikan apresiasi kepada para verifikator, karena mampu menyelesaikan seleksi administrasi dengan tepat waktu.

“Ini merupakan arahan dari Kepala Kanwil, bahwa kita selaku verifikator harus dengan teliti dan bertanggung jawab penuh atas hasil verifikasi dokumen unggah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim verifikator atas kerjasamanya, sehingga dapat menyelesaikan seleksi administrasi ini dengan tepat waktu,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan verifikasi administrasi ini, Kepala Divisi Administrasi Idris, juga turut memantau jalannya proses yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan hari ini. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com