Jadi Pemenang Open Race Balap Ketinting 2024, Ini Harapan Denni Hestiansya

TENGGARONG – MERIAHKAN Pesta Erau Adat Kutai 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar bersama Persatuan Olahraga Ketinting (POK) Kukar menggelar Open Race Balap Ketinting di Pelabuhan Pulau Kumala, Tenggarong, 21 dan 22 September 2024.

Lomba adu cepat kapal kecil menyusuri Sungai Mahakam itu terbagi dalam tiga kelas balapan. Yakni kelas piston maximal 75 mm pemula, kelas piston maximal 75mm umum dan kelas piston maximal 94mm umum.

Di kelas paling bergengsi, Piston 94mm Umum, Denni Hestiansya keluar sebagai juaranya. Dia naik podium tertinggi setelah menyisihkan lawan-lawannya dan berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 juta dari Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ditemui beritaborneo.com usai penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Open Race Balap Ketinting di Pelabuhan Pulau Kumala, Tenggarong, Minggu (22/09/2024), Denni mengungkapkan perasaannya yang bahagia dan bangga terhadap timnya yang telah berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“Saya merasa senang dan bangga kepada tim. Semoga event ini dapat terus berlanjut dan tidak terputus seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Denni menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah untuk memastikan keberlangsungan acara tersebut. “Harapan saya, setiap tahun harus ada event seperti ini. Jangan sampai terhenti, agar kita semua bisa merasakan keseruan dan kebersamaan dalam balap ketinting,” tambahnya.

Denni mengapresiasi upaya penyelenggara dan berharap adanya peningkatan dalam pelaksanaan acara mendatang. Dia berharap perhatian dan dukungan pemerintah untuk menjaga tradisi balap ketinting di Kalimantan.

“Event ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat silaturahmi antar penggemar balap ketinting,” katanya.

Dia juga menantikan event yang sama tahun depan dan berkomitmen untuk berpartisipasi kembali demi memajukan olahraga balap ketinting di Indonesia. []

Penulis: Nur Rahma Putri Aprilia | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com