Pj Bupati Zainal Arifin Hadiri Pelantikan Unsur Pimpinan DPRD PPU

PENAJAM – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU dalam rangka pengucapan sumpah janji unsur pimpinan DPRD Kabupaten PPU masa jabatan 2024 – 2029 yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten PPU, Senin, (30/9/2024).

Pengucapan sumpah janji dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten PPU. Dalam rapat paripurna itu, Raup Muin resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten PPU, kemudian Syahrudin M. Noor sebagai Wakil Ketua I dan Muhammad Yusuf sebagai Wakil Ketua II.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU Zainal menyampaikan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD serta mengingatkan tugas dan tanggung jawab yang diemban tidaklah mudah. Namun Zainal Arifin meyakini unsur pimpinan DPRD Kabupaten PPU mampu menjalankan amanahnya.

“Peran Pimpinan DPRD sangat krusial dalam proses pengambilan keputusan dan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan, dengan komitmen dan dedikasi yang tinggi. Saya yakin unsur pimpinan DPRD Kabupaten PPU tentu akan mampu menjalankan amanah ini dengan baik,” ucap Zainal.

Ia juga berharap hubungan antara eksekutif dan legislatif dapat terjalin dengan baik dan saling mendukung dalam setiap program pembangunan untuk kemajuan Kabupaten PPU.

“Sebagai mitra kerja, saya berharap hubungan antara eksekutif dan legislatif dapat terjalin dengan baik. Mari kita fokus pada kepentingan masyarakat dan mewujudkan visi misi daerah yang telah kita sepakati bersama,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten PPU, Raup Muin usai dilantik menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten PPU.

“Kepada rekan–rekan anggota DPRD dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten PPU, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada kami untuk mengemban amanah sebagai pimpinan DPRD PPU masa jabatan 2024 – 2029,” ujar Raup Muin dalam kesempatan tersebut.

 

Tampak hadir dalam pelantikan itu sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU, Sekda PPU Tohar, para asisten dan sejumlah pejabat terkait lainnya. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com