baritorayapost.com

Suara Masyarakat Hinas Kiri: Harapan Perubahan dari Calon Bupati Samsul Rizal

HULU SUNGAI TENGAH – Merasa tak pernah diperhatikan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, warga di Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur, menyampaikan uneg-unegnya kepada Calon Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Samsul Rizal. Mereka langsung menyampaikan uneg-unegnya itu kepada Bang Rizal saat menghadiri Aruh Adat di Balai Diwata Datu Galung, pada Kamis (3/10/2024) malam.

Warga Hinas Kiri, Karun, mengaku kesal dengan Pemkab di bawah pemerintahan Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri. “Selain sulit ditemui, sampai sekarang saya hanya bertemu dengan gambarnya saja,” ucapnya. Pihaknya mengharapkan adanya perhatian Pemkab HST terhadap masyarakat adat. Hal yang sama diungkapkan tokoh adat, Mastur. Dirinya meminta Pemkab melalui instansi terkait bisa memajukan desa Hinas Kiri. Menanggapi keluh kesah warga adat di Hinas Kiri, Bang Rizal berencana akan menjadikan pendopo yang berada di sebalah rumah dinas terbuka untuk umum. “Siapa saja boleh datang dan bertamu, serta mempersilakan menyampaikan aspirasinya,” ucapnya.

Selanjutnya Bang Rizal berpesan jangan sampai ada anak-anak di Hinas Kiri yang putus sekolah. Dia juga menyampaikan salah satu program prioritasnya yakni membangun jalan desa hingga mengembangkan sektor pertanian. []

Redakis09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com