Peringati Maulid Nabi, Pj Bupati PPU Ingatkan Pentingnya Teladani Akhlak Nabi

PENAJAM – MELALUI peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam diingatkan kembali tentang pentingnya meneladani akhlak dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun kehidupan yang damai, adil, dan penuh kasih sayang.

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi, sekaligus melaksanakan syukuran Rumah jabatan (Rujab) Bupati PPU, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU, Jumat malam (4/10/2024).

“Beliau tidak hanya menjadi teladan dalam urusan ibadah dan keimanan, tetapi juga dalam kepemimpinan, ketangguhan, dan kebersamaan,” kata Zainal Arifin.

Sebagai umatnya lanjut dia, manusia diajarkan untuk selalu mengedepankan nilai-nilai keadilan, persatuan, serta kepedulian terhadap sesama.

“Nilai-nilai inilah yang harus terus kita jaga dan amalkan, terlebih dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa saat ini,” tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tambahnya, juga memberi kesempatan untuk merefleksikan kembali tentang makna kepemimpinan yang hakiki. Nabi Muhammad SAW adalah teladan terbaik dalam memimpin umatnya dengan penuh kasih sayang, keadilan, dan keberanian.

“Kepemimpinan beliau mengajarkan kita bahwa seorang pemimpin harus mampu mendengarkan suara rakyatnya, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi, dan selalu bertindak dengan integritas dan kebijaksanaan,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Arifin juga bersyukur karena rumah jabatan Bupati PPU yang baru kini dapat digunakan.

Menurutnya, pembangunan itu adalah salah satu bentuk komitmen Pemkab PPU dalam menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan yang semakin berat dan kompleks ke depan.

“Rumah jabatan ini bukan hanya sekedar tempat tinggal bagi bupati, tetapi juga akan menjadi pusat kegiatan yang diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, tokoh agama, jajaran ASN dan THL di lingkungan Pemkab PPU, serta masyarakat. []

Penulis : Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com