Subandi Ziarah ke Makam Daeng Mangkona

 

PARLEMENTARIA DPRD KOTA SAMARINDA – Serangkaian dengan peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-355 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-63, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Subandi turut serta ziarah ke makam Daeng Mangkona di Jalan Abdul Rasyid, Samarinda Seberang, Jumat (20/01/2023).

Subandi

Dalam kesempatan tersebut, Subandi berharap dengan Ziarah dapat memotivasi seluruh aparatur Pemkot Samarinda senantiasa lebih semangat membangun Kota Samarinda. “Ini menjadi motivasi seluruh perangkat Pemerintah Kota Samarinda untuk senantiasa lebih semangat membangun Kota Samarinda,” ujar wakil rakyat kelahiran Sukoharjo, 25 Maret 1974 ini.

Ia menilai bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu atas kontribusi dan perjuangan mereka dalam membangun kota Samarinda pada masanya. “Setidaknya kita mengenang jasa pahlawan karena negara yang baik itu negara yang bisa menghargai para pahlawannya, kita mengenang perjuangan daeng Mangkona merintis Samarinda mulai dari nol yakni cikal bakalnya pendirian kota Samarinda dalam hal ini turut mendoakan arwah beliau,” kata Subandi.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan menyambut baik usulan Wali Kota Samarinda Andi Harun untuk membuat lebih asri lagi lingkungan makam. “Bapak wali kota menyampaikan akan membenahi lingkungan makam dan ditata supaya terkesan lebih asri lagi,” ujarnya.

Hadir pada ziarah tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Ary Fadli, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0901/Samarinda Novi Herdiana, dan pejabat lainnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com