Legislator Samarinda Dorong Budidaya Tanaman Obat

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Shania Rizky Amalia memberikan apresiasi terhadap upaya kelompok masyarakat (Pokmas) yang sedang mendorong budidaya tanaman obat.

Hal itu dia sampaikan usai melaksanakan kegiatan serap aspirasi masyarakat atau reses dalam masa sidang III DPRD Kota Samarinda tahun 2023. Reses yang Shania Rizky Amalia lakukan kali ini adalah di Jalan Lempake Jaya RT 18 Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Rabu (18/10/2023).

“Ada Pokmas yang mendorong budidaya tanaman obat. Ini kami apresiasi dan perlu mendapatkan perhatian serius,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda ini menegaskan, apa yang dilakukan kelompok masyarakat tersebut perlu didorong dengan bantuan anggaran melalui Kelurahan Lempake. “Kita akan kordinasikan dengan Kelurahan Lempake agar mendapat pembinaan dan kalau bisa juga mendapatkan bantuan anggaran,” katanya.

Selain itu dalam resesnya di Kelurahan Lempake, Shania Rizky juga mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait persoalan krisis air bersih. “Ada juga keluhan warga mengenai krisis air bersih yang mereka alami di wilayah tersebut,” ujar perempuan kelahiran Yogyakarta, 23 Januari 1997 ini.

Masalah lainnya yang di temukan juga berkaitan infrastruktur jalanan di Kelurahan Lempake.“Persoalan infrastruktur jalan dan gorong-gorong juga disampaikan oleh warga. Semua itu akan kita tindak-lanjuti dan kami akan melakukan pengecekan kembali ke lapangan,” pungkas dia. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com