Saqa Coffee House And Space Tawarkan Konsep Retro Vintage

SAMARINDA – KEDAI kopi, baik yang lokal maupun franchise cukup menjamur di Kota Samarinda. Masing-masing menawarkan keunikan dan keunggulannya untuk menarik minat pelanggan. Salah satu diantaranya adalah Saqa Coffee House And Space.

Kedai kopi yang terletak di Jalan Wijaya Kusuma 9A Nomor 4, Kota Samarinda ini mengusung konsep retro vintage yang sudah jarang ditemukan saat ini. Gaya rumahan tempo dulu membawa pengunjung untuk bernostalgia dengan masa lalu.

Owner Saqa Coffee House And Space, Mira Syafira Hanafi mengakui, sengaja kedai kopi miliknya menyajikan suasana jaman dulu (jadul) agar pengunjung merasa seperti di rumah sendiri.

“Ngopi serasa di rumah sambil bernostalgia dengan rumah nenek atau suasana jadul yang belum pernah dirasakan anak muda saat ini. Banyak properti kami yang memiliki sejarah dan kenangan, dengan harapan dapat mengedukasi dan menambah wawasan anak muda saat ini,” kata Mira pemilik kedai kopi yang sudah berjalan sejak satu tahun lalu ini.

Memang, Saqa Coffee House And Space menjadi salah satu kedai kopi yang banyak dikunjungi, tidak hanya anak muda tapi dari berbagai kalangan. Selain tempatnya yang nyaman, menu yang tersedia pun cukup beragam dengan harga terjangkau.

“Menu yang paling banyak diminati ada Signature Coffee dan nasi goreng ala Saqa. Di sini juga beberapa kali dibuat acara reuni, arisan, gathering, yearbook, raker daerah dan event anak muda lainnya,” jelas pengusaha perempuan yang juga bekerja sebagai konsultan arsitektur interior ini.

Mira juga menegaskan, pihaknya sangat menjaga konsistensi pelayanan dan kebersihan. Hal itulah yang kerap mendapat respon dan review yang sangat baik dari pengunjungnya.

Dia tentu saja berharap usaha kedai kopi Saqa ini bukan hanya ada di daerah Samarinda, namun juga bisa memiliki cabang di berbagai daerah.

“Saya berharap Saqa bisa bersaing di kota besar lainnya dan menjadi salah satu brand kebanggaan Kota Samarinda dalam skala nasional,” harapnya. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com