Rusmadi Wongso Apresiasi Peluncuran DSS Bankaltimtara

SAMARINDA – BANK Kaltimtara meluncurkan Digital Self Service (DSS) atau layanan mandiri digital dan E-Form Bankkaltimtara. Peluncuran tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso di halaman Gedung Bankaltimtara Cabang Utama Samarinda Jalan Awang Long Nomor 1 Samarinda, Kamis (24/8/2023).

Layanan DSS ini dirancang untuk memberikan kenyamanan nasabah Bankaltimtara dalam bertransaksi secara digital. Sekaligus merupakan bentuk transformasi digital perbankan yang dilakukan Bankaltimtara untuk meningkatkan daya saing serta mendorong peningkatan literasi keuangan digital.

Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso dalam sambutannya memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Bankaltimtara. Menurutnya, sebagai bank kebanggaan masyarakat Kaltim, Bankaltimtara dituntut untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada para nasabahnya. Terlebih di era digital saat ini.

“Di era digitalisasi, Bankaltimtara sebagai bank kebanggaan kita harus terus berinovasi dan berkreasi untuk memberikan kenyamanan dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Selain itu lanjut Rusmadi, Bankaltimtara harus memiliki pondasi yang kuat dalam memajukan ekonomi. Tidak hanya di Kaltim saja, namun juga secara nasional. “Bankaltimtara termasuk lembaga jasa perbankan yang telah mampu menggerakan perekonomian daerah,” ujarnya.

Selain dihadiri Wakil Walikota Rusmadi Wongso, launching DSS dan eForm Bankaltimtara juga dihadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kaltim Budi Widihartanto, Kepala Tim SP dan PUR Aswin Gatina dan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Debbi Aris Firmansyah.

Sementara dari pihak Bankaltimtara hadir Komisaris Independen Bela Barus, Direktur Utama Muhammad Yamin, Direktur Bisnis dan Syariah Muhammad Edwin serta Direktur Operasional dan Manajemen Resiko Yenni Israwati. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com