Pj Gubernur Minta UKM Jeli Tangkap Peluang

SAMARINDA – PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) memberikan dukungan agar produk UKM lebih di kenal.

Salah satu bentuk dukungan adalah dengan Program UKM Naik Haji, yaitu program memasarkan produk-produk UKM di Asrama Haji Batakan Balikpapan pada musim haji tahun 2024. Program ini memanfaatkan potensi keberangkatan jemaah haji dari embarkasi Balikpapan yang rata-rata setiap tahunnya mencapai 6 ribu orang.

“Pelaku UKM Kaltim harus jeli menangkap peluang pasar dengan cermat. Inikan peluang, nanti para calon jemaah haji ini sebagian kita beri produk UKM abon ikan haruan karena tahan lama,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menerima kunjungan Dewan UKM Kaltim di Ruang VVIP Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Senin (13/5/2024).

Diharapkan, dengan terobosan-terobosan seperti itu akan memancing jemaah haji dari daerah lain untuk mengenal dan membeli produk UKM khas Kaltim.

Akmal Malik juga mengungkapkan, sebagai Pj Gubernur dirinya mempunyai cara dalam mendukung dan memberi perhatian  dengan menyajikan kudapan dan cemilan berasal dari produk UKM Kaltim pada tamu-tamu pemerintah daerah yang berkunjung ke Rumah Jabatan Gubernur. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com