Wali Kota Andi Harun Hadiri Pengajian Rutin Muhammadiyah Samarinda

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun menghadiri pengajian rutin bulanan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Samarinda di Musholla Ar-Raudah, Balai Kota Samarinda, Minggu (19/5/2024).

“Muhammadiyah mengundang saya untuk menjadi nara sumber dalam dakwah bulanan. Dan Alhamdulillah, karena tidak ada acara yang bersamaan pada hari ini maka saya dapat menghadirinya,” kata Andi Harun saat memberikan kerangan pada media seusai acara.

Dia berterima kasih kepada Muhammadiyah dan seluruh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam yang turut berkontribusi pada pembangunan Kota Samarinda. Wali kota juga berharap kepada Muhammadiyah dan segenap tokoh agama di Kota Samarinda terus mendo’akan agar kota ini menjadi kota yang selalu diberkahi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya mengharapkan kepada warga Muhammadiyah dan para tokoh agama, alim ulama, dapat terus mendo’akan agar kota ini selalu mendapatkan berkah dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Dalam tausiah singkatnya, Andi Harun juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda agar dapat memelihara keimanan dan ketaqwaan dengan mengikuti dan menjalankan apa yang diperintahkan Allah SWT. Kemudian menjauhi apa yang menjadi larangan-Nya. Dan menjalankan semua syariat Islam dengan mengikuti tuntunan Sunah Rasullah Muhammad SAW.

“Semoga ibadah kita telah menenuhi semua syariat yang dituntunkan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga mendapat Ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Wali Kota Andi Harun juga mengingatkan untuk lebih mensyukuri segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, agar hidup kita akan menjadi lebih berkah.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Samarinda Damingun, atas nama pengurus,  menyampaikan penghargaan kepada Andi Harun karena dalam memimpin Kota Samarinda dalam periode pertama ini telah banyak gebrakan pembangunan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami atas nama Muhammadiyah menyampaikan penghargaan kepada pak Andi Harun karena selama beliau menjabat menjadi Walikota Samarinda pada periode pertamanya ini telah banyak membuat gebrakan membangun Kota Samarinda,” katanya.

Menurut dia, pembangunan tersebut sangat dirasakan warga Muhammadiyah dan juga masyarakat umum. “Kami merasa apa yang beliau programkan dan beliau kerjakan saat ini sangat tepat sekali bagi perkembangan kemajuan Kota Samarinda,” ujarnya.

“Harapan kami, mudah-mudahan ke depannya beliau mempunyai program yang lebih bermanfaat lagi, betul-betul mengena kepada masyarakat sehingga ini dirasakan sebagai program dari pemerintah yang betul-betul mensejahterakan umat di Kota Samarinda,” demikian Damingun. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com