Sudut Pandang: Oasis Ketenangan yang Manjakan Mata

SAMARINDA – IBU kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Samarinda, sebagai wilayah penyangga utama Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menapaki kemajuannya. Kota berpenduduk nyaris satu juta jiwa itu kian sibuk. Mobilitas tinggi warganya juga menyebabkan arus lalu lintas sering macet.

Namun di tengah hingar-bingar Kota Samarinda, terdapat oasis ketenangan yang memanjakan mata sebagai pelepas penat berupa agrowisata bernama Sudut Pandang.

Terletak di Jalan Giri Rejo, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan sawah yang luas dan asri, bagaikan lukisan alam yang menawan.

Bagi warga Samarinda, Sudut Pandang tak kalah memikat dengan wisata alam di Pujon Kidul, Malang. Hal yang menarik, amat jarang masyarakat memanfaatkan area persawahan diolah sebagai objek wisata di tengah wilayah yang didominasi sektor pertambangan.

Objek wisata ini menawarkan pesona yang menginspirasi. Hamparan ladang padi yang hijau membentang, dihiasi dengan saung-saung dan sudut foto instagramable, menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Di sini, pelancong dapat menghirup udara segar, merasakan suasana perdesaan yang damai, dan menikmati keindahan matahari terbenam yang memancarkan warna-warna magis di ufuk barat.

Objek wisata buatan itu tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menghadirkan pengalaman wisata yang edukatif. Mereka dapat belajar tentang proses penanaman padi dan pentingnya menjaga kelestarian alam. Di sini, mereka juga dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan merasakan keramahan khas perdesaan.

Mila, salah satu pengunjung Sudut Pandang ini mengatakan, destinasi yang seperti ini yang sebenarnya banyak diminati untuk menghabiskan weekend bersama keluarga.

“Destinasi wisata sudut pandang ini merupakan konsep yang sangat menarik dan juga harganya sangat terjangkau, hal ini yang membuat sudut pandang selalu dipenuhi pengunjung setiap sabtu dan minggu, konsep persawahannya benar-benar terasa,” pungkasnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com