Sri Wahyuni: Latsitardanus XLIV Torehkan Sejarah

BALIKPAPAN – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mengatakan, peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV Tahun 2024 telah ikut menorehkan sejarah karena berkenaan dengan persiapan bagi Kaltim menyongsong kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN).

Latsitardanus XLIV Tahun 2024 yang dilaksanakan sejak 6 Mei hingga 5 Juni 2024 ini telah mengakhiri kegiatannya di Kaltim yang ditandai dengan Upacara Penutupan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (5/6/2024).

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran peserta Latsitardanus XLIV, memberikan karya dan dharma bhaktinya untuk masyarakat Kalimantan Timur,” ujar Sri Wahyuni.

Sri juga berharap interaksi dan silaturahmi selama giat di lapangan menjadi bekal terbaik peserta Latsitardanus yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan Bangsa Indonesia. “Kami di sini tidak sabar menanti kiprah dan karya yang lebih besar, (dan) peserta Latsitardanus ikut membangun Kalimantan Timur,” harapnya.

 

Upacara Penutupan Latsitardanus XLIV Tahun 2024 yang mengambil tema “Menuju Kalimantan Timur Maju dan Unggul”, dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, para pimpinan perangkat daerah di lingkup Provinsi Kaltim dan kabupaten/kota.

Hadir pula Komandan Jenderal Akademi TNI berserta para pejabat utamanya, Komandan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri dan para pejabat utamanya, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) serta Ketua Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN). []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com