Idolakan CR7, Joha Fajal Jagokan Portugal di Piala Eropa 2024

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Komisi I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Joha Fajal memilih Tim Nasional Sepak Bola (Timnas) Portugal sebagai tim unggulan yang akan menjuarai Piala Eropa 2024 yang digelar di Jerman.

Hal itu menurutnya, lantaran ada sosok pemain bintang dunia yang telah menjadi pemain kunci Timnas Portugal, yakni Cristiano Ronaldo (CR7). Sama halnya di kompetisi Piala Amerika, ada timnas Argentina yang selalu jadi juara karena Diego Maradona jadi tulang punggung tim Tango.

“Saya pilih Portugal, karena sepanjang masih ada Ronaldo di situ, sama seperti zamanya Argentina masih ada Maradona, yang menjuarai piala Amerika latin pasti Argentina,” kata Joha, kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna DPRD Samarinda, Rabu (03/07/2024).

Wakil rakyat dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menilai, penampilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Piala Eropa 2024 memiliki peluang yang lebih besar. Terbukti, saat ini Portugal telah lolos ke babak 8 besar. Sehingga tinggal tiga kali kemenangan lagi, langkah timnas Portugal dapat menjuarai kompetisi kali ini.

“Portugal pernah juga menjadi juara Eropa. Jadi bisa kemungkinan juara Eropa lagi,” ujar anggota dewan dari daerah pemilihan Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir ini.

Timnas Portugal sendiri dalam babak 8 besar kompetisi Piala Eropa 2024 akan berhadapan dengan Timnas Prancis. Pertemuan tersebut sangat menarik untuk ditunggu, mengingat pada Piala Eropa edisi 2016, Cristiano dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Perancis di final dengan skor 1-0 dan keluar sebagai juara.

Selain Portugal versus Prancis, babak 8 besar Piala Eropa 2024 yang dimulai pada 5 Juli lusa, juga akan mempertemukan tuan rumah Jerman melawan Spanyol. Kemudian Inggris berhadapan dengan Swiss dan Belanda meladeni perlawanan kuda hitam, Turki. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com