Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Simulasi Sispamkota Pilkada 2024

SAMARINDA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menghadiri giat Simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Alhamdulillah simulasi ini berjalan bagus. Kami mengapresiasi jajaran Polda Kaltim dan semua yang telah berpartisipasi,” kata Akmal Malik seusai menyaksikan gelar simulasi yang dilaksanakan di eks Bandara Temindung Samarinda, Jum’at (12/7/2024).

Dia juga berkeyakinan dengan Sispamkota yang telah disiapkan sedemikian rupa sangat matang, dapat memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam mempergunakan hak berdemokrasinya pada Pilkada November 2024 mendatang.

Akmal juga mengungkapkan, secara nasional Provinsi Kaltim berada pada urutan ke-5 dalam hal terjadinya resiko kerawanan keamanan pilkada.

“Dengan simulasi Sispamkota ini diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat, bahwa TNI dan Polri siap mengawal setiap tahapan pilkada ini dalam rangka antisipasi terhadap segala ancaman,” paparnya.

 

Menurut dia, upaya mitigasi dengan soliditas seluruh elemen pemerintah dan masyarakat adalah hal yang sangat penting guna mensukseskan berlangsungnya pesta demokrasi dalam rangka menentukan kepemimpinan daerah di tingkat provinsi dan kabupaten kota.

Pj Gubernur juga mengatakan, ke depannya akan senantiasa menjalin sinergitas dengan TNI dan Polri serta semua elemen terkait. Juga unsur masyarakat, sehingga pelaksanaan seluruh tahapan pilkada dapat berjalan sebagaimana diharapkan tanpa mengalami hambatan yang berarti. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com