Kwarda Pramuka Kaltim Gelar Pelatihan Keprotokolan

SAMARINDA – KWARTIR Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pelatihan Keprotokolan Tingkat Lanjutan yang dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 13 Juli 2024 di Sekretariat Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, Jalan M Yamin, Samarinda.

Pada acara penutupan Pelatihan Keprotokalan yang dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juli 2024, Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Muhammad Faisal dalam hal ini hadir mewakili Ketua Fahruddin Japrie.

“Selamat kepada para peserta telah mengikuti Pelatihan Keprotokolan Lanjutan dengan lancar dan sukses,” kata Muhammad Faisal membacakan sambutan Ketua Kwarda Pramuka Kaltim.

Dia juga mengharapkan agar para peserta yang telah lulus pelatihan dapat menjadi individu baru yang mempunyai kompetensi baik dalam hal keprotokolan karena telah mengikuti proses latihan dan pengalaman baru.

Faisal yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim menambahkan cerita terkait pengalamannya di bidang keprotokolan. Di mana, ungkapnya, seorang protokol harus mempunyai kedisiplinan dan keterampilan dalam mengatur sukses jalannya suatu event.

“Protokol merupakan barisan terdepan. Disiplin dan performance merupakan kunci kesuksesannya. Tantangan utama seorang protokol (yaitu) mengatur orang yang lebih tua dan pejabat tinggi. Tetapi lama-lama akan terbiasa,” ujar Faisal.

Kegitan Pelatihan Keprotokalan Lanjutan Tahun 2024 ini diikuti oleh peserta dari perwakilan masing-masing Kwartir Cabang dari kabupaten kota di Kaltim. []

Penulis: Himawan Yokominarno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com