Bupati Tutup MTQ Ke-I Antar Perangkat Daerah se-Kukar

TENGGARONG  – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-I Antar Perangkat Daerah se-Kukar, di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Senin (15/07/2024) malam.

Acara yang dirangkai dengan Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah itu dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit dr Martina Yulianti dan Saritilawah Putri Lestari dari Prokom. Juga ditampilkan juara terbaik satu cabang Tilawah oleh M. Zoni dari Dinas Ketahanan Pangan dan saritilawah Haryuni Rusdianyah dari Prokom.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Dia berharap, Kukar tetap terjaga kondusifitasnya, sehingga kondisi masyarakat lebih baik ke depannya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara beserta jajaran, pribadi dan keluarga, saya menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Semoga masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara dan daerah etam ini terjaga, dan tentunya harapan kita semua kondisi kehidupan masyarakat lebih baik dibanding tahun yang lalu,” papar Bupati Edi Damansyah.

Selain itu, Edi juga berharap melalui pelaksanaan MTQ sembari merayakan tahun baru Islam ini. ASN Kukar dapat merubah pola pikirnya, terutama berubah dalam budaya kerja.

“Harus bisa berubah, sebab pekerjaan ASN ini menyikapi situasi masyarakat dan kebutuhan Kukar. Sehingga program kebijakan program Kukar Idaman yang sudah di tetapkan bisa dieksekusi dengan baik. Dan pasti tujuannya akhir kemanfaatnya untuk masyarakat dan dapat dirasakan masyarakat Kukar,” katanya.

Dia menyebutkan melalui kegiatan ini, selain kompetisi antar perangkat daerah namun untuk memastikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kukar melalui ASN untuk mengembangkan Gerakan Etam Mengaji (GEMA) di lingkungan tiap-tiap OPD, mulai tingkat kabupaten kecamatan hingga kelurahan.

“Terima kasih OPD yang sudah melakukan Gema. MTQ ini memberikan ruang dan waktu untuk senantiasa mengaji serta mencari keberkahan hidup. Semua ASN telah mencapai prestasi dan para peserta, kalian semua pemenang,” katanya.

 

Edi mengemukakan, ASN sebagai pelopor GEMA bisa menjadi salah satu bagian dari kinerja ASN. Kegiatan mengaji kata dia, bukan hanya seremonial saja tetapi ke depannya bisa menjadi kegiatan rutin di seluruh OPD yang ada di Kukar.

“Saya juga berharap bukan hanya MTQ tingkat OPD saja, tetapi nanti ada MTQ tingkat sekolah dan tingkat guru-guru di sekolah agar gerakan ini terus menggema di seluruh Kukar,” tutup Bupati Kukar. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com