sumber foto : https://media.suara.com/

Veddriq Leonardo Cetak Sejarah, Nama Trending Usai Menangkan Emas di Olimpiade 2024

PARIS – Nama Veddriq Leonardo trending di media sosial setelah meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 dari cabang panjat tebing, Kamis (08/08/2024). Veddriq mendapatkan medali emas Olimpiade 2024 nomor speed putra usai mengalahkan Wu Peng dari China di Le Bourget Sport Climbing Venue.

Dalam final tersebut Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik. Atlet 27 tahun itu unggul dramatis 0,02 detik di depan Wu Peng yang mencetak 4,77 detik. Emas yang didapat Veddriq adalah medali emas pertama kontingen Indonesia pada Olimpiade 2024. Sesuatu yang begitu dinanti Tim Merah Putih pada Olimpiade ke-33.

Kemenangan Veddriq yang begitu dramatis membuat atlet 27 tahun tersebut makin jadi pembicaraan di jagat media sosial, khususnya Twitter (X). Nama Veddriq pun trending di Twitter. Sampai berita ini dibuat, unggahan tentang Veddriq Leonardo mencapai lebih dari 162 ribu. Sebagian besar tentu tentang apresiasi dan kebanggaan setelah Veddriq mempersembahkan medali emas.

“Indonesia Raya berkumandang di Paris. Congrats Veddriq, our gold medalist,” ucap salah satu netizen. Di luar ucapan terima kasih dan juga pujian, ada juga sebagian netizen yang mengulik latar belakang atlet kelahiran Pontianak ini. Salah satunya ketika Veddriq mengikuti program televisi Ninja Warrior.

Akun Olimpiade Paris 2024 memberikan sanjungan kepada Veddriq yang menang dramatis 0,02 detik atas Wu Peng. “Veddriq Leonardo meraih medali emas. Pemanjat Indonesia mengalahkan lawannya dengan 0,02 detik,” tulis @Paris2024. Salah satu yang membuat nama Veddriq trending adalah unggahan video reaksi keluarganya saat menyaksikan mantan pemegang rekor dunia speed putra itu meraih medali emas Olimpiade Paris. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com