Terpilih Sebagai Ketua, Desman Bakal Perkuat Peran GP Ansor Kukar

TENGGARONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi menetapkan Desman Minang Endianto menjadi Ketua GP Ansor Kukar periode 2024-2028. Penetapan Desman tersebut melalui proses musyawarah yang digelar di aula Dispora Kukar, Sabtu (10/8/2024).

Dalam sambutannya, Desman menyampaikan rasa syukur dan komitmen untuk melayani dan memajukan GP Ansor Kukar selama kepemimpinannya.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan bekerja keras bersama pengurus lainnya untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Desman juga menegaskan bahwa salah satu fokus utamanya adalah memperkuat peran GP Ansor dalam memajukan pembangunan daerah, khususnya dalam hal pembinaan generasi muda dan pemberdayaan masyarakat.

Dia juga berkomitmen untuk menjaga solidaritas dan persatuan antaranggota GP Ansor serta memperluas jejaring kerja sama dengan berbagai pihak terkait.

“Kami juga terbuka akan kritik dan saran yang membangun selama periode nanti yang kami jalani. Dan kita harus bangkit dan semakin solid,” tambahnya.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Kaltim Fajri Alfaroby berharap, kepemimpinan Desman mampu membawa Ansor tidak hanya skala lokal tetapi juga secara nasional.

“Kami mempunyai 9 ribu kader se-Kaltim, harapannya ketika wilayah Kukar dipegang Desman bisa meningkat mencapai 12 ribu,” jelasnya.

Diharapkan dengan terpilihnya Desman sebagai Ketua, GP Ansor Kukar dapat terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, keagamaan, dan kemanusiaan yang menjadi misi utama organisasi ini. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com