361 Pengurus KKSS Samarinda Dilantik, Ini Kata Ketua Pilar Jeneponto

SAMARINDA – SEBANYAK 361 pengurus baru Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Samarinda dilantik langsung oleh Ketua KKSS Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Alimuddin Latief. Pelantikan diselenggarakan di Ballroom Hotel Aston Samarinda, Jalan P Hidayatullah, Samarinda, Jumat (09/08/2024).

Ketua Pilar Kabupaten Jeneponto KKSS Samri Shaputra yang hadir sebagai tamu kehormatan di pelantikan pengurus KKSS Samarinda, mengucapkan syukur karena pelantikan berjalan dengan lancar dan sukses.

Dia menginginkan pengurus yang telah dilantik itu mampu saling bekerja sama sehingga ikut berperan serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Merasa bersyukur dengan terbentuknya pengurus yang baru ini, semoga bisa bekerja lebih baik lagi, terutama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Samri.

 

Dia menekankan, pentingnya peran pengurus baru dalam menjalankan amanah organisasi. Khususnya guna memajukan KKSS Samarinda dan membawa ke arah yang lebih baik. Karena itu Samri meminta para pengurus KKSS yang baru tersebut selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi toleransi antar suku dan agama.

“Harapan kami, terbentuknya pengurus yang baru ini dapat mengkokohkan  persatuan dan kesatuan. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Artinya di tempat perantauan Samarinda agar kita menjaga adab, adat dan istiadat serta saling menghargai perbedaan suku dan agama,” kata Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda ini.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Asisten I Sekertariat Samarinda Ridwan Tasa, Anggota Komisi I DPRD Kaltim Jahidin, Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda Samri Shaputra, Ketua KKSS Kaltim Alimuddin Latief, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda). []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com