Kedatangan Presiden Jokowi di IKN: Satbrimob Polda Kaltim Siap Kawal Peringatan HUT RI ke-79

BALIKPAPAN – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan digelar dalam beberapa hari kedepan. Pengamanan pun semakin diperketat menjelang hari penting tersebut.

Sekitar pukul 17.15 Wita, Beberapa waktu lalu (11/08/2024). Pesawat Kepresidenan Indonesia RI-1 yang membawa Presiden Joko Widodo beserta rombongan terpantau mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Setelah mendarat, Presiden Jokowi berpindah ke helikopter Super Puma TNI AU dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Penajam Paser Utara. Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Helipad Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada pukul 17.50 Wita.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh rangkaian acara, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim turut serta dalam kegiatan pengamanan. Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, SH, MH, menegaskan komitmen jajarannya untuk memberikan pengamanan terbaik selama kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di Kaltim.

“Pasukan kami ditempatkan di berbagai titik strategis, baik di Balikpapan maupun di lokasi IKN,” ujar Kompol Iwan Pamuji, Minggu (11/08/2024).

Kami memastikan, personel yang ditugaskan dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas. “Agar personel kami yang terlibat dalam pengamanan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com