Wali Kota Andi Harun Hadiri Puncak Gebyar PAUD Samarinda

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun turut memeriahkan puncak Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka Hari Anak Nasional ke-40 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024.

Acara itu dilaksanakan di halaman parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Sabtu (24/08/2024). Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 tersebut yakni “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Selain Wali Kota Andi Harun, hadir pula Bunda PAUD Samarinda Rinda Wahyuni, Ketua Pokja Bunda PAUD Herly Warsita, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, serta camat se-Kota Samarinda.

Usai acara Gebyar PAUD, Wali Kota Andi Harun mengungkapkan, pihaknya memberikan ucapan selamat pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional dan HUT Kemerdekaan RI 2024 yang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat terselenggaranya Gebyar PAUD dan sangat sukses hari ini,” kata AH, sapaan akrabnya ini kepada awak media.

Dia mengatakan, hari ini hadir 2 ribu anak-anak PAUD dengan menggunakan baju adat dayak atau dengan corak khas Dayak. Awalnya panitia ingin menghadirkan 5 ribu anak, namun karena terkendala tempat yang mampu menampung 5 ribu peserta itu sedang digunakan untuk Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional, maka keinginan tersebut diurungkan.

“Sedianya menurut laporan Bunda PAUD ada 5 ribu peserta, namun karena tempat ini masih dalam renovasi dan sterilisasi dalam rangka kegiatan MTQ di bulan September, maka dengan sangat terpaksa kita hanya menurunkan kurang lebih 2 ribu anak-anak untuk memeriahkan Gebyar PAUD pada hari ini,” jelasnya.

Dengan peringatan Hari Anak Nasional AH berharap, kepedulian para orang tua terhadap putra-putrinya semakin bertambah. Terutama untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan agama, dan kesehatan anak dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Semoga anak-anak kita terus tumbuh menjadi sehat dan menjadi generasi emas di masa yang akan datang. Selamat Hari Anak Nasional yang ke-40 serta Dirgahayu Republik Indonesia ke-79,” tutup orang nomor satu di Samarinda ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com