Distransnaker Kukar Lepas Peserta Pelatihan ke PPSDM Cepu

TENGARONG – DINAS Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Pelepasan Peserta Pelatihan Instrumen 1 ke Cepu, Jawa Tengah sebanyak 30 orang dan peserta Pelatihan Gada Pratama, Gelombang kedua, sebanyak 46 orang.

Pelepasan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Distransnaker Kukar, Jalan APT. Pranoto, Kelurahan Sukarame, Tenggarong, Minggu (25/08/2024) dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Distransnaker Kukar M Hatta, didampingi Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Kerja Lukman, beserta para staff dari Distransnaker Kukar.

“Alhamdulillah, pada hari ini ada dua kegiatan yang kita gelar. Untuk yang pertama, pelepasan peserta pelatihan instrumen level 1 ke Cepu, sebanyak 30 orang. Kemudian untuk yang kedua adalah pelepasan peserta pelatihan Gada Pratama, gelombang kedua sebanyak 46 orang,” jelas Kadis Distransnaker Kukar M Hatta dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, para peserta yang mengikuti pelatihan instrumen level 1 akan dilatih di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Minyak dan Gas Cepu. Sementara 46 orang yang mengikuti pelatihan Gada Pratama akan berangkat ke Balikpapan.

“Pelatihan ke Cepu itu dilaksanakan selama dua minggu, setelah itu harapannya mudah-mudahan bisa bekerja di perusahaan migas. Ini adalah bentuk lanjutan dari kerjasama SKK Migas dan Pertamina,” bebernya.

“Jadi, kita tidak tanggung-tanggung lagi dalam memberikan pelatihan. PPSDM Migas sendiri, merupakan tempat pelatihan Migas terbesar di Indonesia. Semoga, nantinya kawan-kawan sekalian mendapatkan skill yang mempuni di sektor Migas,” sambung Hatta lagi.

 

Hatta mengungkapkan, kegiatan pelepasan peserta pelatihan tersebut merupakan implementasi dari program Kukar Siap kerja. “Mudah-mudahan kawan-kawan sekalian yang telah dilatih, nantinya dapat bekerja di perusahaan migas, ini adalah harapan dari Pak Bupati Edi Damansyah,” ucapnya lagi.

Dia mengatakan, Distransnaker Kukar sangat serius dalam menjalankan program Kukar Siap Kerja. Karena program tersebut merupakan program unggulan yang dimiliki oleh Distransnaker Kukar dalam rangka menekan angka pengangguran di Kukar. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjonoa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com