Sri Wahyuni Harap ASN Dapat Beri Informasi JKN pada Masyarakat

SAMARINDA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat membantu memberikan informasi tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Karena itu, Sri Wahyuni mengapresiasi kegiatan sosialisasi JKN yang melibatkan ASN. Selain karena merupakan kebutuhan terkait dengan jaminan kesehatan, juga untuk memberikan pemahaman memadai bagi ASN sehingga dapat membantu menyampaikan informasi ke masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melalui Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kaltim ini mengangkat tema “Sinergi, Sosialisasi dan Edukasi Program JKN Bersama ASN se Kaltim”, yang dilaksanakan di Crystall Ballroom II Hotel Marcure, Jalan Mulawarman Samarinda, Kamis (29/8/2024).

“Dengan sosialisasi ini, ASN memiliki informasi yang memadai yang dapat tersampaikan ke masyarakat, terutama terkait program JKN ini,” jelas Sri Wahyuni.

Dia juga mengatakan, bagi ASN Porgram JKN sudah otomatis didapatkan melalui skema pemotongan gaji secara otomatis oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), sementara masyarakat kepesertaannya masih ada yang mandiri dengan membayar iuran setiap bulannya.

Selanjutnya, Sri Wahyuni meminta agar DP Korpri Kaltim dapat terus membangun sinergi yang baik dengan stakeholder terkait untuk pemanfaatan secara maksimal layanan JKN, khususnya bagi masyarakat.

Sri juga berharap, sinergi ini tidak hanya terbangun pada momen forum sosialisasi saja, tetapi secara berkalanjutan. ASN bisa bekerjasama dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang memerlukan layanan JKN.

“Tujuannya untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan diri untuk JKN ini,” pungkasnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com