Pemkab PPU Terima Penghargaan dari KASN

JAKARTA – PRESTASI kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU). Kali ini melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PPU yang meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan BKPSDM PPU menerapkan Sistem Merit dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tahun 2023 dengan predikat baik. Penilaian penghargaan yang diberikan mencakup berbagai indikator. Seperti proses perencanaan, koordinasi, komunikasi, kelengkapan data, hingga pelaporan hasil.

Sistem Merit adalah kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang didasarkan pada kompetensi, kualifikasi, dan kinerja. Sistem itu diberlakukan secara adil dan wajar, tanpa adanya diskriminasi.

Penghargaan diserahkan Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto kepada Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun yang didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten PPU Ahmad Usman di Kantor KASN, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Makmur Marbun usai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan, penghargaan dari KASN itu merupakan bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan prinsip-prinsip meritokrasi dalam pengelolaan ASN, guna mewujudkan pelayanan publik dan mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan, dan akuntable.

“Penghargaan dari KASN ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen kita menjalankan prinsip-prinsip meritokrasi dalam pengelolaan ASN untuk memberikan pelayanan publik dan mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan, dan akuntabel, khusunya di Kabupaten PPU,” jelasnya.

 

Sementara Kepala BPSDM PPU Ahmad Usman mengatakan, pada tahun 2023 Pemkab PPU telah melakukan seleksi terbuka pada jabatan tinggi pratama. Seleksi tersebut berjalan sesuai prosedur, jadwal pelaksanaan, dan laporan kegiatan yang sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat.

Dalam kegiatan seleksi itu terdapat panitia seleksi dari berbagai unsur, diantaranya Universitas Mulawarman (Unmul), pemerintah provinsi, dan Pemkab PPU.

“Seleksi terbuka itu berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan. Peserta yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai daerah dan tidak ada intervensi,” tutup Ahmad Usman. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com