Muhammad Zainal Arifin Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati PPU

SAMARINDA – DIREKTUR Konservasi Sumberdaya Tanah dan Air, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) Muhammad Zainal Arifin resmi dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) yang baru, menggantikan Makmur Marbun.

Pelantikan Pj Bupati PPU berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-3735 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati PPU, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) itu berlangsung di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kamis (19/09/2024).

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik usai mengambil sumpah dan janji Pj Bupati PPU, memberikan ucapan selamat kepada Pj Bupati PPU yang baru Muhammad Zainal Arifin untuk melanjutkan estafet kepemimpinan daerah di Kabupaten PPU.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim dan keluarga kami mengucapkan selamat telah diangkat menjadi Pj Bupati PPU serta selamat datang di PPU yang wilayahnya adalah sebagian dijadikan wilayah Ibu Kota Nusantara,” kata Akmal Malik.

Selain itu, Akmal Malik juga mengapresiasi kepemimpinan Pj Bupati PPU sebelumnya Makmur Marbun. Dia menilai, kepemimpinannya sudah membawa banyak perubahan di PPU, bahkan diganjar 25 penghargaan tingkat nasional.

“Kepada Makmur Marbun, izinkan saya pribadi dan juga keluarga menyampaikan terima kasih atas perhatiannya sebagai pejabat Bupati PPU yang telah mengawal keberlangsungan pemerintahan dan pembangunan sehingga berjalan dengan baik sampai hari ini,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan itu, Akmal Malik berpesan kepada Muhammad Zainal Arifin untuk dapat bertanggung jawab melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai Pj Bupati PPU yang baru dan bekerja sama dengan Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten PPU.

“Tugas memang berat, seorang Pj Bupati harus mampu berkolaborasi dengan jajaran pemerintahan, DPRD, dan pihak lain untuk bisa menyelesaikan masalah serta tugas sebagai pemimpin di daerah,” tutup Akmal Malik. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com