Erau 2024 Resmi Dimulai, Bupati Kukar Ajak Masyarakat Bergembira

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan rasa syukur atas pembukaan Pesta Budaya Erau 2024 yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (21/09/2024) pagi ini.

Pembukaan acara dipimpin Yang Mulia Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin, menandai dimulainya rangkaian kegiatan budaya yang telah menjadi agenda tahunan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah, pesta Erau 2024 telah resmi dibuka oleh Yang Mulia Sultan. Saya sangat berterima kasih karena acara ini telah menjadi agenda tahunan dan terus berlanjut setiap tahun di Kukar,” ujar Edi Damansyah kepada awak media usai menghadiri pembukaan Erau 2024.

Pesta Erau tahun ini menurut Bupati Edi, juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun Kota Tenggarong. Berbagai kegiatan budaya dan tradisional akan memeriahkan acara, termasuk lomba ketinting (perahu) dan sejumlah olahraga tradisional yang menarik partisipasi warga.

Di samping itu, pameran produk-produk lokal juga menjadi sorotan, memberikan peluang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan penjualan.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati dan bergembira selama berlangsungnya pesta Erau. Acara ini juga memberikan peluang bagi UMKM lokal untuk meraih manfaat ekonomi dari banyaknya pengunjung yang datang,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan acara berlangsung. “Keamanan dan ketertiban menjadi prioritas, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan damai,” imbuhnya.

Pesta Erau 2024 diharapkan menjadi momen kebersamaan dan ajang promosi budaya yang memperkuat jalinan persaudaraan masyarakat Kutai Kartanegara dan sekitarnya. Selama seminggu penuh, acara meriah ini akan menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi warga dan wisatawan yang hadir. []

Penulis: Nur Rahma Putri Aprilia | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com