myedisi.com

Anggota DPRD Kalteng Soroti Urgensi Pembangunan Infrastruktur Transportasi

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman menyebut layanan transfortasi di Kalteng perlu mendapat perhatian pemerintah provinsi dan daerah, khususnya dalam menunjang aktivitas masyarakat. Menurut Sirajul, transportasi yang baik dan memadai akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat. Dirinya mengatakan, di Bumi Tambun Bungai memiliki wilayah luas dan infrastruktur yang masih berkembang, memerlukan perhatian khusus pada sektor transportasi. “Maka untuk itu transportasi merupakan kunci bagi kemajuan Kalteng. Dengan layanan transportasi yang lebih baik maka akan berdampak positif,” katanya, Senin (30/9/2024).

Lanjutnya, jika layanan transportasi baik maka masyarakat akan lebih mudah mengakses pusat-pusat ekonomi dan layanan publik, serta membuka peluang investasi yang lebih luas. Perlunya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat dalam pembangunan infrastruktur transportasi menurutnya juga menjadi bagian penting dalam hal tersebut. Selain pembangunan jalan dan jembatan, Sirajul menilai pentingnya pengembangan transportasi publik yang terjangkau dan ramah lingkungan.

Terlepas dari itu semua, ia berharap pemerintah tidak hanya fokus pada pembangunan fisik seperti jalan dan jembatan, tetapi juga pada pengembangan angkutan umum yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. “Dengan demikian, tidak hanya ekonomi yang akan berkembang, tetapi juga pemerataan kesejahteraan di seluruh Kalteng,” tutup Sirajul Rahman. [] Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com