beritasampit.com

Mundur dari PDIP, Kartika Sari Siap Berjuang untuk Kemenangan Suami di Pilkada Kobar

PANGKALAN BUN – Menjelang pelaksanaan Pilkada, manuver politik di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan tengah (Kalteng) kian dinamis. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kartika Sari mengundurkan diri. Hal ini dilakukan karena ia memilih untuk mendampingi Rahmat Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kobar. Pasalnya Rahmat Hidayat tidak diusung PDIP dalam Pilkada kali ini.

Kabar mundurnya politisi dengan suara terbanyak kedua untuk caleg PDIP di Dapil 1 Kobar ini disebarkan melalui media sosial dengan video berdurasi 2 menit 19 detik. Dalam siaran tersebut, Kartika Sari menyatakan mundur diri dari Fraksi PDIP dan akan mendampingi Suami untuk berkampanye guna memenangkan suaminya di Pilkada Kobar pada 27 November 2024 mendatang. “Mendampingi suami adalah yang paling utama, dan saat ini suami saya sangat membutuhkan saya untuk bersama sama berjuang untuk kemenangan dan saya harus selalu berada di samping suami, untuk itu dengan kesadaran diri, Saya mundur sebagai anggota DPRD Kobar,” ujar Kartika Sari.

Kartika juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah dan DPC PDIP Kobar yang telah menerimanya sebagai kader hingga akhirnya mampu membawa PDIP merebut 7 kursi dan menduduki Ketua DPRD Kobar. “Atas keputusan ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada kosntituen, masyarakat Kobar, tim, simpatisan dan kader, Insya Allah ini adalah keputusan yang terbaik, karena saya bersama suami telah bertekad akan mengabdikan kepada masyarakat Kobar dengan cara yang berbeda,” pungkasnya. []

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com