Ketua DWP PPU: Jangan Pernah Takut Untuk Berkreasi

PENAJAM – KETUA Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Riawati Qoriah Tohar membuka lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten PPU yang digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Jalan Provinsi, Kilometer 09 Nipah-nipah, Penajam, Rabu (16/10/2024).

Lomba mewarnai yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPW ke-25 tahun 2024 itu diikuti 100 peserta dari 55 sekolah TK di PPU, masing-masing delapan sekolah asal Kecamatan Waru, 20 sekolah dari Kecamatan Babulu, dan 27 sekolah Kecamatan Penajam serta 60 orang pendamping.

Ketua DPW PPU Riawati Qoriah Tohar dalam sambutannya mengatakan, lomba mewarnai tidak hanya mengajak anak-anak untuk berkompetisi, namun juga memberikan anak ruang untuk mengekspresikan kreatifitas imajinasi dan keberanian dalam bermain dengan warna.

Kegiatan ini kata dia lagi, juga melatih anak-anak untuk lebih bebas mengembangkan ide serta mengekspresikan apa yang ada didalam pikiran dan hati mereka melalui warna.

“Setiap anak adalah istimewa dan melalui acara ini mereka berkesempatan untuk menunjukkan bakat dan potensi terbaik mereka,” ucap Riawati.

Dia berharap acara tersebut dapat menjadi ajang untuk pembelajaran, kegembiraan dan juga kebersamaan bagi semua.

“Jangan pernah takut untuk berkreasi. Nikmati setiap prosesnya, tunjukkan kreatifitas dan ingatlah yang paling penting adalah keberanian dan usaha untuk mencoba,” ucap Riawati.

 

Sementara Ketua Panitia Siti Maryam dalam laporannya mengatakan, acara itu digelar sebagai bentuk tanggungjawab organisasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini, yaitu salah satu diantaranya memberikan atau memfasilitasi terlaksananya kegiatan yang bersifat pembinaan.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk mengungkapkan perasaan, emosi, imajinasi dan kreatifitas dalam bentuk seni rupa.

“Harapan di 2024 anak-anak yang menjadi peserta lomba hari ini menjadi generasi yang tampil ke depan sebagai generasi untuk mengembangkan PPU ke depannya,” ucap Maryam. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com