Sambut Kunker Tim Wasev, Pjs Bupati Kukar Apresiasi TMMD Ke-122

TENGGARONG SEBERANG – PENJABAT Sementara (Pjs) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bambang Arwanto bersama Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan, turut hadir dan menyambut kedatangan kunjungan kerja (kunker) Tim Wasev dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122, di Desa Kerta Buana, Tenggarong Seberang, Kamis (17/10/2024).

Kunker rombongan Tim Wasev yang dipimpin Mayor Jenderal TNI Irham Waroihan didampingi Danrem 091/ASN Brigjen Anggara Sitompul itu bertujuan untuk mengecek langsung pelaksanaan serta pengerjaan dari program TMMD di berbagai titik lokasi yang ada di Kabupaten Kukar.

Dihadapan rombongan Tim Wasev, Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan TMMD di daerahnya.

“Dengan adanya jalan usaha tani yang dibangun melalui program TMMD, para petani di Desa Kerta Buana dapat meningkatkan produktivitas mereka, serta ongkos angkut dari hasil pertanian dapat ditekan hingga 50 persen,” ungkapnya.

Menurut dia, TNI telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan daerah, terutama dalam sektor pembangunan infrastruktur pertanian.

Sementara Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan mengatakan, Dharma Bhakti TMMD tahun 2024 ini bertemakan “Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”.

Dia menjelaskan, TMMD adalah salah satu wujud OPS Bhakti TNI yang merupakan program terpadu atau kemitraan lintas sektoral, antara TNI dengan kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, serta pemerintah daerah (Pemda), dan juga komponen bangsa lainnya.

“TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama dengan masyarakat, guna meningkatkan akselerasi giat pembangunan di daerah pedesaan,” ujarnya.

 

Adapun sasaran yang dituju dalam TMMD ini lanjut Letkol Czi Damai Adi Setiawan, adalah sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik berupa pembangunan jalan usaha tani, jembatan kayu, gorong-gorong, TMAB pertanian, cek dam pintu air, dan lain sebagainya.

“Sementara, untuk sasaran non fisiknya berupa sosialisasi serta penyuluhan yang dilakukan kepada masyarakat,” jelasnya lagi. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com