Puji Harap Pemkot Bersinergi Dengan YKI Samarinda

Puji menghadiri Pelantikan Pengurus YKI Cabang Kota Samarinda Masa Bakti Tahun 2023-2028, Selasa (21/02/2023).

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Puji Astuti berharap terjalin koordinasi dan kolaborasi program dari Pemerintah Kota (Pemkot) dengan program Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Kota Samarinda.

Hal itu disampaikan, Sri Puji Astuti politisi dari Partai Demokrat ini saat menghadiri pelantikan pengurus YKI cabang Kota Samarinda masa bakti Tahun 2023-2028 di Aula rumah jabatan Walikota Jalan S Parman Nomor 01 Samarinda. Selasa (21/02/2023).

“Kita bisa berkoordinasi dan kolaborasi bagaimana program dari Pemerintah Kota dan DPRD bisa bersinergi dengan program Yayasan Kanker Indonesia, berujung bagaimana masyarakat Kota Samarinda bisa tertangani dengan bagus, baik masalah kesehatan, dan masalah sosial ekonomi dampak penderita kanker menjalani kehidupannya,” ujar Puji, sapaan akrabnya.

Wakil rakyat kelahiran Samarinda, 20 April 1965 ini, mengatakan “Alhamdullilah dengan pengukuhan ini Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Samarinda bisa bekerja melakukan action, karena selama beberapa tahun vakum dan dengan ada semangat baru dan beberapa teman penyintas sangat bagus sekali, kita punya banyak sekali PR (Pekerjaan Rumah, red) bagaimana penderita kanker Kota Samarinda bisa tertangani dengan bagus,” harapnya.

Ia melanjutkan, “selain masalah medis dan juga masalah sosial ekonomi, ini yang harus kita angkat supaya mereka tetap sejahtera, penyakit kanker ini penyakit yang belum terlalu banyak diketahui orang baik cara pencegahannya, penanganannya, dan cara merehabilitasi seperti apa, dengan pengukuhan hari ini semua elemen masyarakat baik pemerintah, dan dunia usaha bisa berkontribusi untuk penderita kanker bisa tertangani dengan bagus dan hidup dengan sejahtera, sejalan dengan sepuluh unggulan program Wali Kota bagaimana kita menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia, red) yang bagus, kota yang beradap dan warga yang sehat,” pungkas Puji. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com